Rumah idaman

iklan

Rabu, 09 November 2011

Usaha sablon digital Mug,Keramik & Kaos

Belajar memulai usaha sablon

        Nah di sini akan saya ulas beberapa cara atau kiat menjalankan usaha ini,yang terpenting kita harus mempunyai ketrampilan mengenai olah gambar memakai aplikasi di komputer seperti Photoshop ataupun Corel draw. Karena ini yang menentukan hasil dari cetak sablon digital untuk hasil yang bagus dan memuaskan pelanggan, dan juga yang perlu diperhatikan bahan yang akan kita jadikan media transfer harus dalam kateria yang bagus dalam arti tidak cacat ,sebelumnya saya jelaskan untuk bahan seperti Mug tentunya mug/gelas yang digunakan bukanlah seperti mug/gelas yang di jual di supermarket-supermarket, Mug yang di gunakan untuk sablon digital ini sudah ada cairan coatingnya atau pelapis yang bisa kita bikin sendiri ,akan saya bahas mengenai cara /proses mengcoating gelas polos yaitu ada 2 cara proses coating

# cara Pertama Adalah dengan cara mencelupkan media yang akan dicoating kedalam cairan coating dan
# cara kedua adalah menyemprotkan cairan coating dengan media kompresor.
setelah keramik atau mug selesai dicaoting, panas kan dengan menggunakan oven pada suhu 200 drjt, selama +/- 30 menit lalu biarkan dingin, cairan coating akan membeku pada suhu tersebut.cairan coating yang digunakan adalah cairan khusus keramik dan tahan terhadap panas.
setelah dingin , keramik tersebut sudah bisa press dengan heat press yang anda miliki dengan gambar atau logo sesuai dengan keinginan.
Untuk bahan baku campuran coating langkah pertama adalah kita perlu menyiapkan cairan coating.

        Cara mendapatkan cairan coating bisa kita membeli pada toko-toko sablon digital. Beberapa toko menjual cairan tersebut dengan harga yang relatif mahal. Kandungan cairan coating adalah campuran dari bahan Polyurethane, Hardener (penguat) dan Thinner PU. Produk tersebut merupakan satu paket yang harus kita beli.
Untuk meng-coating mug, kita menyiapkan cairan coating secukupnya. Karena apabila cairan coating (campuran polyurethane, hardener dan thinner PU) sudah disatukan (dicampur) maka cairan tersebut harus dihabiskan, karena dalam waktu kurang dari 5 jam cairan tersebut akan mengental (gel) dan tidak bisa dipakai lagi. Jadi kita hanya mecampur secukupnya saja (sesuai kebutuhan).Untuk proses coating sudah kita lakukan dan tahap selanjutnya Mendesign pola atau gambar mengunakan photoshop atau corel draw sperti yang saya jelaskan diatas.Design gambar sesuai keinginan Anda atau sesuai permintaan pelangan setelah mengedit gambar di photoshop yang perlu di pahami yaitu ukuran sesuaikan ukuran dengan mug/gelas disini saya menggunakan ukuran 20 X 8 cm untuk di print di kertas transfer papper dan untuk resolusi pakai 300 dpi.
       Mengcoating dan mendesign sudah dilakukan tahap selanjutnya cetak atau print hasil dari editan photoshop menggunakan kertas transfer disini kertas transfer yang di gunakan jenis kertas sublimasi jangan lupa untuk mencetak harus posisi miror.Cukup sekian ulasan tentang sablon digital.smoga bermanfaat.
       Bagi Anda yang ingin mug,kaos atau keramik dan piring dengan design sendiri saya siap menerima pesanan sesuai permintanan.
* Sablon Mug,Keramik,piring&Kaos dengand esign sendiri
* Sablon Mug,Keramik,piring & Kaos Foto anak
* Sablon Mug,Keramik,piring & Kaos untuk promosi
* Sablon Mug,Keramik,piring & Kaos untuk sovenir pernikahan
* Sablon Mug & Kaos komunitas
* Sablon Mug,Keramik,piring & Kaos untuk kado ulang tahun



Untuk pemesanan satuan atau jumlah banyak silahkan 
Via Telp/SMS
Joniawan ( 087791163524 )
ANDA PESAN KAMI ANTAR
FILQUINS PRINTING SABLON DIGITAL
Ruko Taman Lestari Blok B 6 Putri Hijau


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"http://usahakecil-joniawan.blogspot.com" adalah link. ganti dengan link kamu. "http://i700.photobucket.com/albums/ww6/mandalika3/soniclari.gif" adalah lokasi gambarmu. ganti dengan lokasi gambar kamu.